Jumat, 02 Desember 2011

MAKALAH PENDEKATAN PENERAPAN ICT DI SEKOLAH

MAKALAH PENDEKATAN
PENERAPAN ICT DI SEKOLAH
DISUSUN OLEH : KELOMPOK 1 
DIDIK WIRANTO            NIM 5520100111     JUHENI             NIM 5520100114
MUHAMMAD AGUNG   NIM 5520100115     MU’TAMAD     NIM 5520100117

dapat dilihat disini
presentasi ICT_sunggiardi disini 
Klip perkembangan ICT yang pesat (school future) disini 
Klip Tutorial pembuatan blog bagi pemula disini

Empat Pilar Pendidikan

Untuk menghadapi dan menyesuaikan diri dengan tuntutan perkembangan dunia yang sangat cepat, Unesco (Nana Syaodih Sukmadinata, 2005) merumuskan empat pilar belajar, yaitu: belajar mengetahui (learning to know), belajar berkarya (learning to do), belajar hidup bersama (learning to live together), dan belajar berkembang secara utuh (learning to be).
Empat Pilar Belajar 
1. Belajar mengetahui (learning to know)

Selasa, 29 November 2011

PELAJARAN DARI SEEKOR KUPU-KUPU

Seseorang menemukan kepompong seekor kupu-kupu yang sudah mempunyai lubang kecil dan terlihat calon kupu-kupu yang berjuang keluar. Dia duduk dan mengamati selama beberapa jam. Calon kupu-kupu yang ada di dalam kepompong itu berhenti membuat kemajuan, kelihatannya dia telah berusahan semampunya dan dia tidak bisa lebih jauh lagi.

Senin, 28 November 2011

NANCY MATTHEWS EDISON

Suatu hari, seorang bocah berusia 4 tahun, agak tuli dan bodoh di sekolah, pulang ke
rumahnya membawa secarik kertas dari gurunya. ibunya membaca kertas tersebut, " Tommy, anak ibu, sangat bodoh. kami minta ibu untuk mengeluarkannya dari sekolah."